Membuat Password Aman Dari Ancaman Hacker



Membuat Password yang aman memang sangat diperlukan oleh setiap individu. Demi kenyamanan dan keamanan. Namun patut disadari bahwa yang namanya hacker atau cracker bisa saja menembus kalau password kita lemah mereka berusaha menembus account kita dengan cara menggunakan script yang dapat memasukkan puluhan password tiap detik yaitu Brute force attack, dictionary attack, personal information attack. Orang menciptakan Password tentu dengan dengan alasan menjaga keamanan agar tidak ada yang menjamah yang terdapat didalamnya, tentu hak kita sebagai pencipta akun tersebut sebagai pemilik yang sah.mereka bisa saja menembus email, friendster, rekening online, web site bahkan blog anda ? lantas bagaimana membuat password yang kuat.

Tak dipungkiri password yang lemah sangat mudah untuk dibobol. Sebagai orang awan orang cenderung membuat password yang mudah untuk diketik dan di ingat yaitu 1234567 dam seterusnya, menggunakan kata-kata kamus atau kata-kata biasa di sebutkan dalam bahasa, mengetik di keyboard mypassword, qadardf, qeedfkss, tanggal lahir, nama pacar. Menggunakan semua huruf kecil itu sangat mudah dan cepat untuk bisa dibobol.
Untuk itu kita harus sadar dan pentingnya membuat password yang kuat dan sulit untuk dibobol oleh hacker. Pakailah kombinasi huruf besar, kecil, nomor dan karakter panjang lebih dari 10 karakter. Tidak memakai atau menyertakan kata2 dalam kamus.

Contoh password yang kuat :
1mAu$100Ribu
nonG->+1Gul
G1nG%7aN

Nah Buat Password anda yang lebih kuat..!


0 komentar: